Peringkat Akreditasi UPW Meningkat

FIB UNKHAIR – Kerja keras tim penyusun borang akreditasi Program Studi Usaha Perjalanan Wisata UPW), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) berbuah manis. Setelah melakukan asesmen beberapa waktu lalu, Selasa (9/7/18), Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan peringkat akreditasi program studi termuda di FIB itu menjadi B.

Rahma Do Subuh, ketua Prodi UPW mengatakan bahwa, peringkat akreditasi yang dicapai Prodi yang dipimpinnya berlaku selama lima tahun kedepan. “Dari sertifikat yang kami dapat, masa berlaku akreditasi dengan peringkat B ini terhitung mulai dari 9 Juli 2019 sampai dengan 9 Juli 2024,” katanya.

Menurutnya, akreditasi memiliki dampak besar terhadap alumni dalam mencari kerja karena setiap pekerjaan, terutama di lingkup pemerintah, selalu mensyaratkan setiap Prodi yang alumninya hendak diterima harus lulusan dari Prodi yang terakreditasi B atau A. “Kalau ini tidak diperjuangkan, kasiang nanti anak-anak yang sudah lulus susah dapat pekerjaan, terutama yang mau mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil,” tuturnya.

Untuk itu, Ia merasa bersyukur jika Prodi yang dipimpinnya sudah terakreditasi perigkat B. “Terima kasih kepada semua pihak yang sangat membantu segala proses akreditasi UPW, terutama Pak Tiar (Bahtiar Madjid) yang selalu mendampingi kami memastikan segala kelengkapannya,” katanya berterima kasih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *