UPW Selenggarakan Kuliah Tamu

FIB, UNKHAIR – Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Khairun menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu. Hadir sebagai pemateri, Kriss Syamsudin dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara dan Mustfa Mansur, ketua tim Monitoring Centre Sustainable Tourism Observatories (MCSTO) Universitas Khairun.

Kegiatan yang dilangsungkan pada tanggal 7 november 2019 ini juga dihadir William dan Price dari Sunsihine Coast Uni Master of International Development Student, Australia. “Mereka berdua juga turun memberikan masukan yang sangat membantu kita, termasuk para mahasiswa, dalam hal pengembangan pariwisata berkelanjutan,” kata Rahma Do Subuh, Ketua Program Studi UPW.

Menurut Ibu Ama, begitu sapaan Rahma Do Subuh, kedua narasumber yang dihadirkan pada kegiatan kuliah tamu tersebut sangat mumpuni dalam bidang pengembangan pariwisata. “Pak Kriss, selain terjun langsung mengembangkan pariwisata Maluku Utara, ia juga menjadi pembicara di berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata Maluku Utara. Selain Pak Kriss, Pak Mus (Mustafa Mansur) juga demikian, ia juga didapuk oleh kementerian pariwisata untuk memimpin tim monitoring pengembangan pariwisata khusus di wilayah Maluku Utara,” ceritanya.

Kegiatan yang dipandu oleh Jainul Yusuf ini, lanjut Ibu Ama, kuliah tamu sangat penting untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pengalaman pengajar dan mahasiswa, terutama mahasiswa Program Studi UPW. “Pengalaman-pengalaman yang telah dilalui oleh para narasumber sangat penting diketahui oleh mahasiswa demi pengembangan pariwisata berkelanjutan dan berbasis komunitas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *