Yudisium, 39 Mahasiswa FIB Siap Wisuda

FIB UNKHAIR – Setelah menjalankan proses perkulihan yang panjang dan melelahkan, sebanyak 39 mahasiswa akhirnya mencapai tahap yudisium yang digelar di ruang dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Unkhair, kamis (9/8/2018). Kegiatan ini tidak sekadar mengumumkan nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tetapi sekaligus menandakan sejumlah mahasiswa tersebut siap diwisuda dan resmi menyandang gelar sesuai keahlian masing-masing. Untuk program sarjana, mahasiswa lulusan Prodi Sastra Inggris, Sastra Indonesia, dan Ilmu Sejarah menyandang gelar S.S (Sarjana Sastra), sementara lulusan Prodi Antropologi Sosial menyandang gelar S.Ant (Sarjana Antropologi). Untuk program diploma satu-satunya di FIB, lulusan Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) menyandang gelar A.Md (….).

Berdasarkan data akademik, 39 calon wisudawan FIB tersebut terdiri dari 16 orang dari Prodi Sastra Inggris, 3 orang dari Prodi Sastra Indonesia, 2 orang  dari Prodi Ilmu Sejarah, 14 orang dari Prodi Antropologi, dan 4 orang dari UPW.

Dekan FIB, Fachmi Alhadar, dalam sambutannya mengapresiasi perjuangan 39 orang calon wisudawan FIB tersebut. Menurutnya, mereka adalah orang-orang hebat yang bisa menyelesaikan kuliahnya karena melalui proses yang panjang. “Anda hidup terpisah jauh dari orang-orang dekat anda seperti orang tua dan keluarga anda saja itu sudah laur biasa. Untuk kuliah, anda rela tinggal sendiri di kosan, makan tidak tepat waktu, kadang kesulitan sana-sini dan hari ini ade-ade bisa berada disini mengikuti yudisium itu adalah kebanggan luar biasa yang patut diberi apresiasi,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *