Tiga Wakil Dekan FIB Unkhair Berganti

Foto bersama Rektor, tiga wakil dekan FIB yang baru dilantik, dan para dosen FIB usai kegiatan pelantikan

FIB Unkhair – Rabu (20/4/2022), sekira pukul 14.00 WIT, Rektor Universitas Khairun (Unkhair), M. Ridha Ajam, melantik tiga Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) di Aula Nuku, Unkhair. Pelantikan yang dibarengi dengan pelantikan para Wakil Dekan Fakultas Pertanian dan Kepala UPT Perpustakaan ini berlangsung khidmat.

Ketiga Wakil Dekan FIB yang dilantik adalah Bakhtiar Majid, S.S., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik menggantikan Nurain Jalaluddin, S.S., M.A. yang kini dilantik sebagai kepala UPT Perpustakaan Unkhair; Hudan Irsyadi, S.Pd., M.A., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan Kepegawaian menggantikan Ismail Maulud, S.S., M.Hum.; dan Ridwan, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Dr. Arlinah Madjid.

Foto bersama Rektor Unkhair dengan tiga wakil dekan FIB yang baru dilantik

Rektor Unkhair pada kesempatan sambutan usai pelantikan itu berpesan kepada para wakil dekan untuk bekerja keras dan bekerja sama memjukan Unkhair. Di antara beberapa pesan tersebut, Rektor meminta Wakil Dekan Bidang Akademik untuk mendesain mata-mata kuliah yang bisa dipelajari lintas program studi. “Termasuk juga Wakil Dekan I (Bidang Akademik) dan Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) bisa berkomunikasi dengan pihak lain supaya MBKM kita dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Selain Wakil Dekan I dan III, Rektor juga meminta Wakil Dekan II (Bidang Umum, Keuangan, dan Kepegawaian) mampu menyesuaikan dengan kondisi saat ini, pasalnya ada beberapa fenomena baru yang turut memengaruhi pengelolaan keuangan. “Tantangan terberat Wakil Dekan II adalah saat ini kita sedang menghadapi fluktuasi keuangan yang cukup menggoncang karena BBM naik jadi pasti semua barang harganya naik,” terangnya.    

Karena kondisi semacam itu, lanjut Rektor, Wakil Dekan II perlu membutuhkan kesabaran dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pengelola keuangan. “Wakil Dekan II butuh kesabaran karena bisa jadi akan kena marah sana sini. Ke Fakultas akan kena marah, di sini (rektorat) juga akan kena marah. Untuk itu butuh kerja keras dan kerja sama yang baik agar urusan-urusannya cepat selesai,” imbuhnya.

Rektor menutup sambutannnya dengan meminta keluarga para pejabat yang dilantik untuk memaklumi aktivitas para pejabat yang baru saja dilantik karena setelah pelantikan tersebut akan ada banyak waktu yang tersita untuk mengurusi kegiatan kampus. “Ibu-ibu dan bapak-bapak yang pasangannya dilantik hari ini pasti mereka akan meluangkan waktu lebih banyak di kampus, untuk itu mohon pengertiannya,” pungkasnya disertai dengan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi terbaik untuk Unkhair. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.