Mantan Dekan FIB Jadi Ketua Senat Unkhair


FIB Unkhair – Fachmi Alhadar, mantan dekan 2 periode Fakultas Ilmu Budaya (FIB), terpilih sebagai ketua senat Universitas Khairun (Unkhair) untuk masa jabatan 2022-2026. Fachmi Alhadar terpilih melalui rapat senat pemilihan ketua yang dilakukan dengan cara voting (pemungutan suara) di Gedung Rektorat Unkhair, Selasa (28/6/2022).

Berdasarkan data yang diperoleh, setidaknya ada empat orang yang dicalonkan menjadi ketua senat Unkhair, yakni Prof. Husen Alting, Prof. Hadi Sirat, Dr. Azis Hasyim, dan Drs. Fachmi Alhadar, M.Hum. Setelah melalui pemungutan suara, Fachmi mengungguli tiga calon lainnya dengan perolehan 22 suara dari total 28 suara.

Usai terpilih, Fachmi Alhadar mengatakan bahwa rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah menggelar rapat senat untuk kegiatan yudisium di tingkat universitas. “Yang lain, kita akan berupaya menciptakan kondusivitas kerja unit-unit teknis, khususnya menyiapkan dokumen pendukung akademik dalam hal mengawal, meningkatkan akreditasi institusi dan Prodi,” kata pria yang akrab disapa Aba itu.

Drs. Fachmi Alhadar, M.Hum., Ketua Senat Unkhair (2022-2026)

Aba mengaku akan berusaha mendorong senat agar memberikan yang terbaik bagi Unkhair kedepan. Satu hal yang menurutnya menguatkannya dalam menjalani tugas dan tanggung jawab senat ini karena ada dukungan dari berbagai pihak, terutama sejawatnya di FIB Unkhair. “Terima kasih buat seluruh rekan sejawat FIB. Dukungan dan doa dari teman-teman nantinya, Insyaallah, akan menambah enerji bagi saya dan teman-teman Senat untuk memberi yang terbaik bagi Unkhair kita kedepan,” pungkasnya. (*)