Hadirkan Sandiaga Uno, Rektor Tunjuk UPW Koordinasi Penyelenggaraan Kuliah Tamu

Flyer Kuliah Tamu Unkhair

Flyer Kuliah Tamu Unkhair

FIB Unkhair – Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) ditunjuk rektor, M. Ridha Ajam untuk mengkoordinasi penyelenggaraan kegiatan kuliah tamu dengan pembicara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (15/6/2022).

Penyelenggaraan kegiatan kuliah tamu ini merupakan hasil kolaborasi antara Unkhair yang secara teknis dilaksanakan oleh Prodi UPW dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), sebuah organisasi komunitas dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. “Selain Menparekraf, kuliah tamu ini juga akan diisi oleh beberapa narasumber, salah satunya bersumber dari Gekrafs,” kata Betly Taghulihi, Koordinator Program Studi (Prodi) UPW.

Kegiatan yang akan dilangsungkan di Aula Nuku Unkhair ini, lanjut Berly, bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. “Kegiatan bertujuan untuk memperluas, memperdalam, dan memperkaya pengetahuan akademik mahasiswa tentang bagaimana memasarkan pariwisata dan ekonomi kreatif secara digital,” imbuhnya.

Betly Taghulihi, Koordinator Prodi Usaha Perjalanan Wisata, FIB, Unkhair

Baginya, kuliah tamu ini merupakan kesempatan besar bagi berbagai pihak, terutama yang bergelut di bidang pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. “Lebih khusus lagi bagi mahasiswa karena yang menjadi pembicara itu langsung dari Bapak Menteri Pariwisata, Pak Sandiaga Uno,” imbuhnya lagi.

Untuk peserta, Betly mengatakan bahwa kuota untuk peserta kuliah tamu terbatas untuk mahasiswa dan dosen Unkhair. Ia menyebutkan, sesuai undangan, sebanyak 50 orang untuk FIB, 50 orang untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sementara fakultas lainnya diundang masing-masing 5 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.