Gelar Yudisium, FIB Lepas 30 Lulusan

Acar yudisium
Acara Yudisium

FIB, Unkhair – Gelar acara yudisium hari ini (18/8/2020), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair), melepaskan 30 lulusan. Jumlah ini terdiri dari 28 orang sarjana S1 dan 2 orang lulusan diploma tiga (D-3).

Fachmi Alhadar, Dekan FIB saat memberikan sambutan mengaku merasa bangga kepada para lulusan yang telah mengikuti acar yudisium. “Ada kebanggaan dari kami Pimpinan Fakultas, Prodi, dosen dan staf FIB. Saya dan kami semua banggaan melepaskan adik-adik semua. Ini merupakan keberhasilan anda sekaligus menjadi keberhasilan kami. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anda dan kepada orang tua anda yang telah mempercayakan kami untuk membina anda,” akunya.

Dekan dua periode ini juga mengaku, FIB sebagai institusi yang di dalamnya menghimpun sejumlah pendidik dan tenaga pendidik pasti memiliki berbagai kekurangan, untuk itu segela kekurangan yang dialami di institusi tersebut jangan dijadikan alasan untuk mengembangkan berbagai kreatifitas di luar kampus.

Ia berharap, para lulusan dapat mengembangkan sikap kreatifitas dan bersaing di dunia kerja karena kehidupan sesungguhnya baru dimulai sejak par mahasiswa tersebut dinyatakan lulus. “Hidup di luar sana tidak mudah, olehnya itu butuh kreatifitas dari adik-adik semua, walaupun kita di tengah pandemi covid19, tapi kita butuh semangat untuk tetap survive,” katanya berharap.

Sekadar diketahui, dari total peserta yudisium 13 orang lulusna dari Program Studi Sastra Inggris, 9 orang dari Program Studi Sastra Indonesia, 6 orang dari Program Studi Ilmu Sejarah, dan 2 orang dari Program D-3 Usah Perjalanan Wisata atau biasa disingkat UPW. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *