Dekan Minta Alumni FIB Jadi Solusi Masyarakat

Foto bersama usia acara yudisium
Foto bersama usai acara yudisium

FIB Unkhair –  Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun menggelar kegiatan yudisium untuk 36 mahasiswa sarjana yang baru merampungkan masa studinya. Kegiatan yang digelar di Aula Serbaguna FIB ini berlangsung pada hari kamis pagi (11/02/2020).

Berdasarkan data mahasiswa yudisium yang dibacakan Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Nurain Jalaluddin, total mahasiswa yang diikutkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 36 mahasiswa dengan rincian Program Studi Sastra Inggris berjumlah 15 orang, Ilmu Sejarah sebanyak 8 orang, Antropologi Sosial sebanyak 5 orang, dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) sebanyak 7 orang.

Dekan FIB, Fachmi Alhadar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pahasiswa yang telah merampungkan masa studinya dan telah ikut dalam kegiatan yudisium tersebut. “Kami titipkan nama baik fakultas (FIB Unkhair) ini kepada adik-adik semua, jangan lupa membawa dan mengharumkan nama baik FIB di luar sana,” pintanya.

Fachmi Alhadar, Dekan FIB Unkhair saat menyampaikan sambutan pada acara yudisium
Fachmi Alhadar, Dekan FIB Unkhair saat menyampaikan sambutan pada acara yudisium

Menurut Dekan dua periode itu, kuliah sesungguhnya hanya sejauh belajar dan memahami berbagai teori dan konsep. Setelah lulus, ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat, berbagai teori, konsep, dan pengalaman-pengalaman yang telah didapat selama kuliah dapat dipraktikkan. “Pandai-pandailah bergaul, dewasa, dan selalu memberi solusi di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Dekan, pekerjaan makin sulit dan kompetisi makin ketat, untuk itu setiap alumni FIB harus kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan kesempatan baik. “Sekali lagi selamat kepada semuanya dan semoga dapat bersaing di luar sana. Sampaikan salam dari FIB untuk keluarga di rumah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *