Mahasiswa UPW Rampungkan Proposal PHBD 2019 Bersama Wadek III

FIB, UNKHAIR – Semangat mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2019, Program Pengabdian yang disediakan Direktorat Belmawa, Kemristekdikti ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, mereka rela melewati malam yang panjang untuk merampungkan proposalnya bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  (Wadek III) FIB, Andi Sumar-Karman di kediamannya.

“Mereka merelakan malam minggunya lewat begitu saja, bukan dengan kekasih hatinya, demi Pra Proposal untuk hibah PHBD 2019,” kata Andi melalui akun Facebook-nya.

Mereka yang datang malam itu (23/3/2019) adalah mahasiswa dari program studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW). “Malam ini, di Tebings (rumah Andi), mereka merampungkan pra-proposalnya. Keinginan (semangat) mereka kuat. Beberapa kelompok mahasiswa FIB lain di bawah payung ormawanya, saya tahu, juga sedang giat merancang dan merampungkan proposal di bawah arahan dosen pembimbingnya masing-masing,” imbuh Andi.

Menurut alumnus Antropologi UGM itu, semangat mahasiswa adalah modal segala rencana. Jika semangat itu terus dirawat, maka segala kemungkinan bisa terjadi. “Saya selalu percaya pada semangat. Soal hasil dari setiap upaya, itu hal lain lagi. Sekali lagi, saya suka semangat mereka. Tugas kita adalah menyelesaikan sebaik yang kita bisa,” kata Andi memberi nasihat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *