HMJ Antropologi Telah Dilantik

FIB, UNKHAIR – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Antropologi Sosial, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) resmi dilantik. Prosesi pelantikan itu menjadi legalitas Irfan Teapon dan Irawati Bahrudin sebagai ketua dan wakil ketua HMJ Antropologi Sosial selama satu periode kedepan.

Ketua Program Studi Antropologi, Safrudin Abdulrahman, dalam sambutannya pada pelantikan yang dilangsungkan di ruang Halmahera, FIB pada hari kamis (28/2/2019) itu, mengatakan bahwa tugas seorang mahasiswa adalah belajar dan mengembangkan potensi lain di luar akademik. Untuk itu, oraganisasi, baik dalam bentuk internal mapun eksternal kampus adalah cara mahasiswa mengelola hidupnya. “Kedepan, teman-teman mahasiswa ini akan menjadi pemimpin yang tersebar di berbagai daerah untuk itu, organisasi adalah media untuk melatih diri menjadi pemimpin dan memperluas pergaualan,” terang Udin, begitu sapaan Safrudin Abdulrahman.

Lebih jauh, Safrudin menegaskan organisasi adalah cara mahasiswa meningkatkan wawasa wawasan dan pengetahuan serta membentuk pola pikir yang lebih baik. “Ini menjadi modal, ketiak kedepan teman-teman mahasiswa  yang sering berorganisasi tetapi tidak meninggalkan kelas di kampus akan menjadi lebih hebat karena kuat dalam menghadapi tekanan-tekanan di masa mendatang,” imbuhnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Dekan II, Hi. Ismail Maulud. Pada kesempatan sambutan mewakili pihak Fakultas, Ismail menuturkan bahwa berorganisasi adalah bagian dari melatih diri. Untuk itu, asalkan menjalankan tugas dan kewajiban kuliah dengan baik, organisasi tetap penting. “Karena di tempat ini (organisasi), kita bisa melatih kemampuan kita untuk berkomunikasi dan mengasah kemampuan sosial,” tutur pria yang murah senyum tersebut.

Selain itu, Ismail mengingatkan agar agar mahasiswa FIB, termasuk antropologi, sembari mengasah kemampuan intelektualnya, perlu juga mempelajari dan memantapkan kemampuan berbahasa Inggris. “Mahasiswa FIB harus mampu melanjutkan studi perkuliahannya hingga Strata II (S-2), untuk itu, salah satu kesiapannya adalah belajar bahasa Inggris,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *