FIB Rapat Persiapan Kuliah

FIB UNKHAIR – Jelang perkuliahan semester genap tahun 2019, dosen dan pegawai Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair), menggelar rapat kesiapan pelaksanaan perkuliahan.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Nurain Jalaluddin mengatakan, rapat bersama yang dilangsungkan di ruang rapat Dekan FIB, jumat (8/2/2018), tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan berbagai masukan demi kelancaran proses belajar mengajar. “Kalau kita dengar langsung dari bapak-ibu dosen dan pegawai, kita bisa carikan solusi bersama jika ada masalah dalam menghadapi perkuliahan semester berikut” katanya.

Pada saat rapat, ibu Nunung, begitu sapaan Nurain Jalaluddin, yang bertindak sebagai pemandu rapat, memberikan kesempatan kepada setiap ketua Program Studi (Prodi) untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi saat ini atau akan datang. “Ketua Prodi adalah orang yang paling tahu dengan kondisi jurusannya. Untuk itu, mereka harus diberikan kesempatan menyampaikan persoalan yang dihadapi supaya segala masalahnya segera diselesaikan sehingga proses perkuliahan tidak terhambat,” terangnya.

Ada beberapa hal yang mengemuka pada saat rapat, di antaranya adalah persoalan tenaga pengajar untuk mata kuliah tertentu yang harus menggunakan dosen dari luar dan persoalan administrasi. “Hal-hal ini akan kita tangani bersama agar proses perkulihan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Fachmi Alhadar, dekan FIB Unkhair.

Selain itu, Dekan juga mengimbau setiap Ketua Prodi untuk mengawal proses perkuliahan. “Saya harap Kaprodi harus kawal agar proses perkuliahan berjalan dengan baik terutama kelas yang pagi,” imbaunya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *