Selenggarakan Seminar, Mahasiswa Sasing Tuai Pujian

FIB, UNKHAIR – Mahasiswa Sastra Inggris (Sasing), Fakulktas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) semester ketiga menuai pujian. Salah satu pemateri, Dr. Arlina Majid, M.Si. mengaku bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa Sasing tersebut.

“Ukuran mahasiswa dengan kegiatan sebesar itu sangat luar biasa. Saya tidak sangka kalau kegiatan yang diselenggarakan seperti itu. Tadinya saya pikir ini mungkin semacam bertukar ide dalam bentuk diskusi biasa saja padahal pas datang ternyata kegiatannya terorganisasi dengan baik,” kata Arlina memuji.

Senada, Ketua Prodi Sastra Inggris, Nurfani, mengaku bangga dengan aktivitas mahasiswa semacam itu.  Dengan menangani kegiatan-kegiatan seminar seperti ini mereka memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. “Beberapa hal mereka konsultasikan ke saya jadi saya tau kerja keras mereka hingga terlaksananya kegiatan ini. Untuk itu, saya sangat apresiasi,” terangnya.

Seminar dengan topik LGBT (Lesbian, Gay, Beseksual dan Transgender) sebenarnya bermula dari tugas mata kuliah Psikologi. Mahasiswa semester tiga ini diminta oleh dosen untuk menorganisasi sebuah seminar. “Setelah mendapat tugas itu, kami langsung membuat kepantiaan dan mulai bekerja karena semuanya kami urus, mulai dari pemilihan topic seminar, dana, tempat, rangkaian kegiatan, hingga pemateri kami yang usahakan sendiri,” kata Nur Tahira Bellendiah, salah satu mahasiswa semester tiga yang juga moderator pada saat seminar.

Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Andi Sumar-Karman, ini berlangsung dengan baik dan berkelas. Peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 100 orang. Panitia juga menyediakan hadiah bagi peserta yang datang lebih awal dan aktif pada saat sesi tanya-jawab. “Untuk pemateri, kita beri sertifikat sekaligus plakat,” imbuh Bellendiah.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Nuku, Gedung Rektorat Unkhair ini menghadirkan tiga pemateri, yakni Dr. Arlina Majid dari FIB Unhkair, Abdul Kadir Bubu, S.H., M.H., dari Fakultas Hukum Unkhair, dan Khairunisa, M.Psi, salah satu Psikolog Maluku Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *