BEM FIB Resmi Dilantik

FIB, UNKHAIR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) akhirnya dilantik. Andi Sumar-Karman, S.Sos., M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIB hadir mewakili Dekan FIB untuk melantik pengurus BEM periode 2018 s.d 2019 di ruang Serba Guna, FIB, jumat (8/12/2018).

BEM FIB sempat mengalami kekosongan kepemimpinan selama beberapa bulan karena proses pemilihan untuk menemukan ketua BEM baru mengalami kebuntuan. Setiap penerimaan mahasiswa baru, biasanya disambut oleh BEM yang baru tetapi proses pemilihan belum berjalan pada saat itu, sehingga pada saat menyambut mahasiswa baru tahun 2018 masih dengan BEM kepengurusan lama. “Mereka hadir sebagai mahasiswa senior dan mantan BEM, bukan sebagai BEM karena masa kepengurusannya telah berakhir,” tandasa Dekan FIB, Fachmi Alhadar kala itu.

Akhirnya, setelah melalui beberapa tahapan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan menetapkan Komisi Pemilihan Mahasiswa Fakultas (KPMF) dengan mempertimbangkan keterwakilan mahasiswa setiap jurusan yang disampaikan melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing untuk menyelenggarakan pemilihan. “Setelah beberapa waktu, akhirnya pemilihan dilangsungkan dan ketua BEM yang baru sudah dipilih,” kata Andi Sumar.

Menindaklanjuti pemilihan itu, Pengurus BEM yang terpilih akhirnya dilantik untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan. “Semoga setela pelantikan ini, kita dapat bekerja sama untuk melakukan berbagai kegiatan demi memajukan Fakultas yang sama-sama kita cintai ini, FIB,” kata Andi mengajak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *