Sehari Setelah Visitasi, Sastra Indonesia Akreditas B

FIB, UNKHAIR – Program Studi Sastra Indonesia (Sasindo), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui tipe akreditasinya. Setelah sehari divisit oleh asesor dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi) pada senin lalu (5/11), kemarin (7/11), Sasindo sudah mendapatkan kabar tentang tipe (peringkat) akreditasinya melalui laman resmi BAN-PT.

Pada laman tersebut, disebutkan Sasindo berada pada peringkat akreditasi B dengan total nilai 336. Dengan mendapatkan nilai tersebut secara otomatis mengubah peringkat akreditas Sastra Indonesia yang sebelumnya C. “Kami sangat bersyukur karena kerja keras dan kerja sama antara teman-teman dosen, pimpinan Fakultas, staf pegawai, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan (alumni) selama ini membuahkan hasil yang baik,” kata Ridwan, ketua Program Studi Sasindo.

Akreditasi sangat berpengaruh terhadap eksistensi sebuah institusi termasuk program studi karena tipe akreditas menunjukkan kualitas sebuah perguruan tinggi atau program studi. Untuk itu kabar mengenai peningkatan tipe akreditasi tersebut disambut suka cita oleh sivitas FIB Unkhair. “Alhamdulillah ini sesuatu yang patut disyukuri karena ini (akreditasi) tidak sekadar berkaitan dengan kepentingan program studi, tetapi juga untuk nasib alumni karena rata-rata pekerjaan, terutama CPNS dipersyaratkan yang berkareditasi B atau A,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *