Mahasiswa Sasing Tingkat Pertama Juara Debat Bahasa Inggris

FIB, UNKHAIR – Sudah menjadi hajatan setiap tahun bagi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris (Sasing), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair) menyelenggarakan debat bahasa Inggris. Wadah ini, selain membiasakan mahasiswa untuk melatih bahasa Inggris mereka, juga sebagai tempat mencari mahasiswa yang memiliki kompetensi yang mumpuni untuk diikutkan pada ajang debat di level yang lebih tinggi.

Setiap mahasiswa yang terpilih mengikuti debat tingkat nasional akan melalui beberapa tahapan. Debat tingkat Prodi adalah tahapan awal. Selanjutnya debat tingkat universitas, meningkat ke regional, dan akhirnya terpilih ke tingkat nasional. “Debat di tingkat Prodi ini untuk mencari mahasiswa Sastra Inggris yang berkompeten untuk ikut debat di tingkat Universitas,” kata Ismail Maulud, Wakil Dekan II, FIB, sekaligus ketua panitia debat.

Debat yang dilaksanakan di ruang serbaguna FIB pada tanggal 8 November 2018 itu, kata Ismail, dimenangkan oleh mahasiswa tingkat pertama (semester I), yakni Fazlurahman B. Suleman dan Nurfasria Alhauriah dengan total nilai 181. Juara dua sabet oleh mahasiswa semester III, Nur Thahirah Bellendiah Hanafi dan Sarifa Fatima Albar dengan total nilai 177. Pada posisi ketiga dimenangkan oleh Rieco Salam dan Kurniawan Drakel dengan  nilai 167. Sementara di posisi harapan I, ada Adelia Rahman dan Tunzira Sauma R. Yusuf, mahasiswa Sastra Inggris semester III, dengan total nilai 162. “Peserta yang menang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat,” sebut pria yang dikenal ramah itu.

Mantan ketua Prodi Sasing itu menceritakan bahwa, pada saat pendaftaran, ada 30 tim yang mendaftar. Dari jumlah itu, hanya 12 tim yang ikut teknikal meeting. “Registrasi terakhir untuk ikut debat ternyata tinggal 8 tim,” imbuhnya.

Sementara untuk Juri, Ismail menyebutkan bahwa ada 3 orang Juri yang melakukan penilaian selama pelaksanaan kegiatan. Ketiga juri tersebut adalah (1) Dra. Nurprihatina Hasan, M.Hum., (2) Nurain Jalaluddin, S.S., M.A., (3) Sutisno Adam, S.S., M.Hum. Semuanya adalah dosen tetap Sastra Inggris, FIB, Unkhair. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *