Kaprodi Sastra Indonesia Terima Penghargaan Kategori Bahasawan

FIB, UNKHAIR – Ridwan, S.Pd., M.Pd,  Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Indonesia, Fakultas ilmu Budaya (FIB), Unkhair,  mendapat penghargaan dari Kantor Bahasa Maluku Utara untuk kategori Bahasawan. Penghargaan yang didapatkan Ridwan berupa plakat dan uang tunai.

“Penghargaan itu diberikan berdasarkan karya-karya atau kegiatan-kegiatan kita. Oleh Kantor Bahasa, saya dianggap fokus terhadap pelestarian bahasa di wilayah 3T,” sebut Ridwan.

Kegiatan yang dilangsungkan di hotel Dafam pada hari kamis (25/8/2018) ini terdapat beberapa kategori penghargaan kebahasaan yang diberikan kepada masyarakat, di antaranya adalah kategori pengajar, media cetak, ruang publik, sastrawan, dan pemuda.  “Penghargaan ini diberikan kepada masyarakat yang dianggap fokus pada bidang tertentu terkait kebahasaan, denga harapan setelah diberi penghargaan, mereka terus mempertahankan bahasa, meningkatkan kegiatan-kegiatan kebahasaannya agar dapat bermanfaat bagi Maluku Utara,” imbuh pria yang juga jago sebagai Pembawa Acara itu.

Pada kesempatan penghargaan tersebut, lanjut Ridwan, mahasiswa FIB dan aumni juga masuk dalam kategori penghargaan tertentu. “Adlun Fikri, Mahasiswa Antropologi Unkhair mendapat penghargaan kategori pemuda. Untuk alumni, ada alumni FIB angkatan kedua yang bernama Mutmaina, menerima peghargaan kebahasaan kategori pengajar, ia guru SMA 4 Ternate,” sebutnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *