Inforient Mahasiswa Baru FIB

Info Fakultas

FIB, UNKHAIR – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun, kembali melakukan kegiatan inforient untuk mahasiswa baru FIB. Kegiatan ini dilangsungkan di ruang bersama FIB, jumat (7/9/2018).

Menurut dekan FIB, Drs. Fachmi Alhadar, M.Hum, kegiatan inforient kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua tahapan kegiatan dilaksanakan di dalam ruangan. “Tidak ada aktivitas di luar ruangan. Ini dilakukan untuk menghindari kekerasan fisik yang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Bahkan mahasiswa baru, lanjut Dekan,  tidak diperbolehkan pakaiannya kotor. “Ini arahan dari rektor, jadi kalau ada yang kotor, kita wajib tanya mengapa pakaiannya kotor. Jika terbukti ada oknum tertentu melakukan itu (mengotori pakain mahasiswa baru) maka akan diberi sanksi,” tegasnya.

Kegiatan inforient ini akan dilaksanakan sehari penuh. Sejumlah materi akan diwedarkan oleh bergam pemateri. Materi-materi tersebut di antaranya: gambaran umum tentang kondisi FIB (proses kuliah, etika, prestasi, dll) dan pengenalan terhadap organisasi kemahasiswaan di lingkup FIB. “Karena ini Inforienr jadi semua materi bersifat pengenalan,” terang Andi Sumar,S.Sos., M.A, wakil dekan bidang kemahasiswaan.

Untuk diketahui, jumlah total mahasiswa baru FIB tahun 2018 sebanyak 207 orang dengan rincian:

  1. Sastra Indonesia sebanyak 25 orang,
  2. Sastra Inggris sebanyak 96 orang,
  3. Ilmu Sejarah sebanyak 27 orang,
  4. Antropologi Sosial sebanyak 39
  5. Usaha Perjalanan Wisata sebanyak 20 orang (*) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *