Fase Grup, FIB Tumbangkan Teknik

FIB, UNKHAIR – Rabu (5/9/3018) kemarin, lapangan futsal Bastiong bergemuruh. Teriakan pendukung tim FIB (Fakultas Ilmu Budaya) Unkhair membahana ketika Hudan Irsyadi membuka kemenangan FIB atas Teknik dengan melesatkan 1 gol dari garis tengah.

Berselang beberapa menit, pemain bernomor punggung 12 itu kembali melayangkan bola dari jarak lebih jauh. Tendangan spekulasinya melangit dan jatuh tepat di sudut kanan gawang lawan. 5 menit babak pertama, FIB sudah unggul 2 angka.

Tekanan FIB terus berkembang. Tim kesayangan Teknik semakin diperdaya. Dengan pola permainan ala tiki-taka, FIB tampak kehausan gol. Alhasil, pada menit ke 10 hingga turun minum, FIB secara berturut-turut menambah pundi-pundi gol lewat kaki Rudi Tawari. Total gol menjadi 5 di babak pertama.

Setelah turun minum, FIB tampak lengah. Bola tidak mengalir seperti babak pertama. Mendapatkan kesempatan, Teknik memasukkan 3 gol secara berturut-turut. “Itu hanya gol hiburan,” kata Sudin Jumadil, pemain depan FIB.

Menumbangkan Teknik 5-3, FIB berpotensi melaju ke semi final. Saat ini, FIB memiliki posisi yang sama dengan  FKIP B dengan mengoleksi satu kali kemenangan. Laga berikut,  Nonako, julukan tim kesayangan FIB, akan berhadapan dengan FKIP B. Siapa yang menang pada laga tersebut akan memastikan dirinya masuk semi final. Sebagai laga penentuan, partai ini dianggap sebagai partai hidup-mati. “Kita usahakan FIB menang karena kemampuan kedua tim ini sebenarnya sama saja,” tukas Fachmi Alhadar, Dekan FIB, Unkhair.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *