Salut! Bupati Halbar kepada Akademisi FIB Unkhair

FIB, UNKHAIR – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, mengaku salut dengan kerja keras akademisi Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Khairun (Unkhair), dalam mengembangkan kebudayaan Maluku Utara, termasuk Halbar. Salah satu buktinya adalah membantu pemerintah Halbar menyusun dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD).

Pengakuan Bupati tersebut disampaikan langsung kepada Wakil  Dekan Bidang Kemahasiswaan, Andi Sumar Karman, dan ketua Prodi Antropologi, Safrudin Abdulrahman saat mendampinginya menyerahkan secara langsung dokumen PPKD kepada Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta.

“Bupati mengaku salut dan sangat apresiasi dengan tim penyusun dari akademisi FIB,” kata Andi.

Aperesiasi itu disampaikan Bupati tidak terlepas dari pujian Dirjen Kebudayaan saat menyampaikan sambutannya pada acara lokakarya penyusunan PPKD Kabupaten/kota yang diselenggarakan Kemdikbud. “Halbar diundang secara khusus sebagai kabupaten yang diapresiasi karena dokumen PPKD-nya termasuk cepat selesai dan dianggap Pemdanya konsen dan respons terhadap program kebudayaan. Untuk itu, penyerahan dokumen PPKD Halbar mendapat perlakuan khusus. Halbar tidak menyerahkan begitu saja tapi diserahkan secara seremonial,” kata Andi, lagi.

Saat ini, lanjut Andi, Kepala Bidang Kebudayaan Halbar terus menjalin komunikasi dengan akademisi FIB sehingga nyaris semua kegiatan kebudayaan didiskusikan dengan pihak FIB, Unkhair. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *