Temu Alumni FIB, Unkhair

Salah satu entitas penting dari sebuah universitas adalah alumni. Kiprah alumni di luar kampus adalah refleksi sebuah kampus. Baik buruk seorang alumni akan berdampak terhadap almamaternya. Untuk itu, setelah lulus, alumni tidak lantas berpisah dengan kampus tempat ia menyelesaikan pendidikannya dalam jenjang tertentu.

Alumni dapat berkontribusi terhadap almamaternya dalam berbagai hal. Sebagi misal, seorang alumni dapat memberikan masukan dalam pengembangan kurikulum suatu program studi. Berbagai kecakapan yang dituntut di dunia kerja membuat seorang alumni dapat memberi sumbang-saran kepada program studi tertentu agar dapat mengadaptasi kurikulumnya dengan realitas pekerjaan yang ada di dunia kerja.

Contoh lain, alumni juga dapat berkontribusi ikut mengembangkan dunia pendidikan dengan cara menyumbang fasilitas-fasilitas penunjang seperti papan tulis, buku, dan lain-lainnya.

Dengan alasan semacam di atas, alumni FIB perlu mempunyai wadah perkumpulan untuk membicarakan segala hal yang bisa berkontribusi terhadap FIB Unkhair dan terus menjalin kerjasama dengan almamaternya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *