FIB & KUI Unkhair Selenggarakan Kuliah Tamu

Rabu (11/4/2018), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Kantor Urusan Internasional (KUI), Universitas Khairun (Unkhair) menyelenggarakan kuliah tamu. Hadir sebagai pembicara, Prof. Antonio Vasconcelos De Saldanha, Ph.D, guru besar bidang sejarah dari Universitas Macau, China.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Nuku, Gedung Rektorat Unkhair itu mengangkat tema “Sharing a Maritime Past in the Spicea Sea: A Reconsideration of the Culture Heritage of the Maluku Based on Portuguese Sources and Materials on Ternate and Tidore.

Kedatangan guru besar yang berasal dari Portugis ini tidak sekadar menjadi narasumber pada kegiatan tersebut tetapi sekaligus menjalin kerjasama dengan Unkhair dalam bidang riset dan pendidikan. “Saya berharap penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dapat dikembangkan di seluruh fakultas yang ada di Unkhair,” kata Prof. Husen Alting, Rektor Unkhair pada saat menyampaikan sambutannya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini selain dihadiri oleh sivitas akademika Unkhair, hadir pula sejumlah pihak, di antaranya, perwakilan dari beberap kesultanan di Maluku Utara dan Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) wilayah Maluku Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *