Pelantikan Dekan FIB Unkhair, Periode 2018-2022

Kamis (29/3/18), bertempat di Aula Nuku Universitas Khairun (Unkhair), Rektor Unkhair, Prof. Dr. Husen Alting, S.H., M.H kembali melantik Drs. Fachmi Alhadar, M.Hum sebagai dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) untuk masa jabatan 2018-2022.

Pada periode 2014-2018, Fachmi menduduki jabatan yang sama, yakni sebagai dekan menggantikan dekan sebelumnya, Dra. Hj. Rainannur A. Latif, M.Hum.

Periode pertama, Fachmi dipilih oleh senat FIB ditambah dengan suara rektor. Berbeda, periode kedua, Fachmi diangkat langsung oleh rektor karena berdasarkan pada regulasi baru, yaitu Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan dekan di lingkungan Unkhair. Peraturan ini memberikan hak secara penuh kepada rektor untuk mengangkat seorang dekan.

Sebelum Fachmi diangkat sebagai dekan, ia mencalonkan diri dan mengikuti tahapan penyampaia  visi, misi, dan program kerja bersama dua calon dekan lainnya, yaitu Hi. Ismail Maulud, M.Hum dan Dr. Sahrir Ibnu.

Fachmi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rektor yang kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin FIB untuk kedua kalinya. Baginya, kepercayaan ini adalah amanah yang harus diemban berasama oleh seluruh civitas akademika FIB. “Karena FIB adalah rumah bersama, untuk itu mari kita sama-sama mengembangkan fakultas yang kita banggakan ini,” katanya mengajak seluruh dosen dan pegawai FIB.

Pelantikan ini dihadiri oleh sebagian besar dosen dan seluruh pegawai FIB. Sejumlah dosen yang hadir mengaku siap bekerjasama dan mendukung semua program kerja dekan baru ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *